Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

5 Masakan ibu yang selalu bikin kangen


5 Masakan ibu yang selalu bikin kangen






Romanindo-Selezat apapun makanan yang ada di restoran terkenal, tetap masakan ibu di rumah selalu dihati kita. Menurut penelitian yang dilakukan oleh perusahaan makanan beku Birds Eye di Middlesex (dikutip dari Detikfood) menyebutkan bahwa persepsi emosional soal rasa bisa ditingkatkan atau dikurangi dengan jumlah waktu, cinta dan perhatian pada makanan. Dengan hal tersebut, pada akhirnya bisa meningkatkan kenikmatan pada suatu makanan.
Oleh sebab itu makanan yang dimasak oleh ibu di rumah akan terasa nikmat dan tidak ada bandingannya meski makanan itu sangat sederhana. Contoh mulai saat kita makan pagi dengan menu nasi goreng lalu saat makan siang dengan menu sayur asam hingga makan malam dengan ayam goreng. Berikut ini 5 masakan ibu yang sering bikin kangen.

  • 1    Nasi goreng
Menu sederhana ini biasa dibuat untuk sarapan pagi. Dimasak dengan campuran telur bisa membuat kita semangat pagi hari untuk mengawali hari. Makan bersama disaat masih hangat menambah kenikmatan dan kelezatan nasi goreng.

  • 2.      Sayur asam

     Sayur dengan rasa asam ini membuat siang kita menjadi segar jika menyantapnya. Dengan lauk tempe atau tahu goreng serta sambal sebagai tambahan sayur asam menjadi nikmat di siang hari.

  • 3.      Sayur sop
    Sayur yang terdiri dari wortel, kentang, dan kol ini juga salah satu menu ibu rumah tangga yang sederhana namun membuat kita kangen rumah. Dengan kuah yang bening serta aroma dari kaldu ayam yang kental membuat selera makan kita menjadi tergugah untuk memakannya.


  • 4.      Ayam,tempe dan tahu goreng
     Yapp menu sederhana ini mungkin bisa kita nikmati hari hari di rumah kita. Cukup simple masakan ini membuat seorang ibu sering memasaknya di rumah ayam goreng, tempe atau tahu goreng. Menu ini bisa berdampingan dengan segala sayur apapun.
.
  • 5.      Sambal


Menu pelengkap yang berasa pedas ini mungkin selalu ada di setiap menu kita. kebanyakan tanpa sambal mungkin kurang mantap disetiap menu masakan, itu lah kebiasaan dari masyarakat kita. Jadi tanpa sambal makanan jadi kurang nikmat.

Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.