Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Tips menggoreng kerupuk yang benar

Tips menggoreng kerupuk yang benar


Masyarakat indonesia kalau makan pasti menggunakan kerupuk sebagai pelengkap. Yuppss kerupuk tidak bisa terpisahkan dari orang indonesia saat makan. Namun jika kerupuk keras atau tidak mekar jadi kurang nikmat jadinya

Beberapa faktor penting saat menggoreng kerupuk ialah api yang kecil dan minyak goreng yang panas saat memasukan kerupuk. Sehingga bisa menciptakan kerupuk yang mekar dan renyah. Tapi ada  beberapa tips lagi biar proses penggorengan kerupuk menjadi sempurna. 


  1. Memasukkan kerupuk mentah ke penggorengan satu per satu akan membuat kerupuk bisa mengembang dengan bagus. Ini berlaku jika ukuran kerupuk besar.
  2. Memasukkan kerupuk bertahap jika ukuran kecil. Yang terpenting jangan sampai melebihi minyak goreng dalam wajan penggorengan. 
  3. Mempertahankan suhu yang stabil akan membuat kerupuk mekar dengan baik. Jangan ada asap dalam minyak goreng, itu menandakan suhu terlalu tinggi.
  4. Menggunakan wajan penggorengan yang cekung juga penting dalam proses menggoreng kerupuk.
  5. Memastikkan kerupuk dalam keadaan kering. Sebaiknya sebelum digoreng kerupuk tersebut dijemur supaya benar-benar kering dan mekar dengan sempurna saat digoreng.
Semoga beberapa tips ini bisa bermanfaat dan jangan lupa dishare yaaa!!!
Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.