Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Cara menyimpan buah tomat biar tidak cepat busuk

Cara menyimpan buah tomat biar tidak cepat busuk
Cara menyimpan buah tomat

Romanindo.com Buah tomat merupakan bahan makanan yang kebanyakan dipakai saat kita masak. Tomat mempunyai nilai gizi yang baik untuk tubuh kita. Saat membeli tomat dipasar pasti dengan jumlah banyak dan disimpan. Supaya tidak cepat rusak dan busuk pasti tomat sering kita masukkan ke lemari es. Namun cara memyimpan buah tomat yang salah akan membuat buah tomat menjadi layu dan tekstur tomar menjadi lembek.

Beberapa cara menyimpan buah tomat supaya awet bisa kita coba di rumah saat menyimpannya. Kita akan menghemat tidak membuang buah tomat yang cepat busuk. Mari simak beberapa cara ini.

Buah tomat

Baca juga: cara menyimpan cabai

Simpan buah tomat di dapur saja. Atau suhu ruangan dapur karena karakter buah tomat itu tumbuh di tempat hangat. Jadi jangan dimasukkan lemari es. Taruh tempat yang terbuka dan jangan terlalu sempit dan bertumpuk. Lapisi alas tempat tersebut dengan sehelai koran atau kertas.

Saat beli tomat pilih yang masih bertangkai. Dan tangkai tersebut jangan dicabut supaya saat proses penyimpanan tidak cepat matang.

Cara menyimpan buah tomat dengan cara membalik buah tomat saat meletakkan di tempat penyimpanan tadi. Cara tersebut mengurangi proses oksidasi sehingga melindungi buah tomat dari udara.

Sangat mudah dicoba saat kita hemat dengan mengetahui cara menyimpan buah tomat agar tidak busuk. Sehingga kita tidak membuang-buang tomat. Semoga artikel ini membantu dan jangan lupa share.
Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.