Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Buah Jeruk Terbukti Mencegah Obesitas, Penyakit Jantung hingga Diabetes



Ada beberapa cara mencegah penyakit jantung dan diabetes, salah satunya adalah dengan makan buah-buahan. salah satu buah yang biasa dimakan masyarakat kita namun tak banyak dianggap sebagai buah yang bisa mencegah penyakit jantung dan diebetes adalah buah jeruk.
Padahal, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Lipid Research tahun 2020 yang dikutip dari fimela.com menemukan bahwa komponen di dalam buah jeruk manis bernama nobiletin mampu menurunkan risiko obesitas dan membalik efek negatifnya.
Penelitian yang dilakukan di University of Western Ontario ini mengujicoba tikus yang telah diberi makan makanan tinggi lemak dan kolesterol kemudian diberikan buah jeruk, dan ternyata kadar insulinnya menurun dan lemak darahnya berkurang. Dipercaya efek ini akan sama pada manusia. 
Dikatakan Murray Huff, PhD, professor at Western's Schulich School of Medicine & Dentistry bahwa masih belum bisa dijelaskan bagaimana nobiletin dalam buah jeruk mampu menurunkan kolesterol dan lemak darah, namun diperkirakan komponen ini bekerja bersama AMP Kinase dalam membakar lemak menjadi energi dan menghambat gula memicu insulin.
Jadi, mulai sekarang kita biasakan selalu makan jeruk setelah makan makanan berlemak dan makanan manis karena ternyata kandungan dalam jeruk mampu menjaga kesehatan secara mengejutkan. Ingat makan buah-buahan ya.

Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.