Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Makanan Tradisional Indonesia Putu Ayu

Makanan tradisional Putu Ayu




Tuuuuuuuuuuuuuuuuttttt............. ini bukan bunyi penjual seruling yang lagi keliling, tapi makanan tradisional Putu Ayu. Yuppss, Putu Ayu merupakan makanan tradisional Indonesia yang sangat nikmat.indonesia memeng kaya akan kuliner yang enak dan nikmat. Mungkin keberadaannya sudah mulai jarang di kota-kota besar saat ini. Makanan yang terbuat dari tepung beras dengan isian gula merah serta parutan kelapa membuat makanan ini menjadi gurih. Dengan bunyi yang khas ini para penjual “memanggil” para pelanggannya, bunyi yang khas tersebut berasal dari alat masak putu ayu berupa uap air mendidih yang keluar dari lubang kecil untuk memasak putu ayu yang tercetak dalam potongan bambu kecil.

Baca juga: 5 Masakan ibu yang selalu bikin kangen

Para pencinta kuliner pasti suka dengan makanan ini. Cukup mengenyangkan karena terbuat dari tepung beras dan  taburan kelapa akan membuat gurih sangat cocok dinikmati sore hari bersama keluarga tercinta. Dengan tekstur yang lembut dan lumernya gula merah berserta parutan kelapa akan membuat nikmat makanan yang biasanya berwarna hijau. Warna kue ini memang kebanyakan hijau yang berasal dari daun pandan namun ada juga kue ini  berwarna lain. Semoga para pencinta kuliner Indonesia bisa terus menikmati makanan ini. Simak video nya berikut!!


Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.