Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Tips menyimpan buah pisang biar tidak busuk

Tips menyimpan buah pisang biar tidak busuk



Romanindo.com- Habis makan menu cuci mulutnya buah pisang, wuii mantap dan sehat. Buah pisang sangat bagus untuk tubuh kita, mencerna makanan karena banyak mengandung serat dalam kandungan buah pisang. Setiap saat kita bisa membelinya di pasar atau mau menanamnya sendiri di rumah, karena sangat mudah. 

Jika di rumah ada buah pisang yang sudah matang? Cepat cepat dikonsumsi supaya nanti tidak cepat busuk. Tapi untuk yang tidak termakan kita bisa menyimpannya biar tidak cepat busuk. Bagaimana menyimpannya? Simak tips berikut ini.

Baca juga: cara menyimpan buah tomat

Menyimpan buah pisang supaya tidak cepat busuk sangat mudah. Bungkuslah bagian pangkal buah pisang dengan plastik. Bagian pangkal yang keras itu bisa kita bungkus dengan plastik transparan untuk menjaga kualitas buahnya supaya tidak gampang busuk. Bisa langsung dibungkus satu sisir, bisa juga dibungkus per biji.

Jika kita tak memiliki plastik mungkin cara ini bisa kita pakai. Gantung pisang dengan tali dan angin-anginkan saja karena pisang yang digantung dan kena angin bisa menghambat fungsi gas yang membuat pisang tersebut cepat matang. Pisangpun tidak cepat membusuk. Pisang juga tidak boleh disimpan dalam kulkas karena nanti bisa mengeras. Jadi kalau ada pisang dirumah yang matang namun belum habis kira bisa coba menyimpannya dengan cara tadi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.