Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Waktu yang tepat untuk minum kopi

Waktu yang tepat untuk minum kopi



Disaat kita mulai mengantuk biasanya secangkir kopi bisa membuat kita melek. Memang kopi mengandung kafein yang bisa menjadi stimulan pada tubuh. Saat mengawali harisebelum aktifitas kopi bisa membuat kita bersemangat. Setiap harinya sebagian orang memang tak bisa dipisahkan dari kopi. Oleh karena itu ada saat-saat yang tepat untuk mengonsumsi kopi demi kesehatan tubuh.

Baca juga: 5 Masakan ibu yang selalu bikin kangen

Beberapa waktu yang tepat untuk ngopi adalah jam 10 pagi sampai jam 2 siang dikarenakan tubuh kita sudah mulai “lelah” karena aktifitas dan energi kita mulai berkurang. Para pencinta kopi kadang menikmati kopi saat malam hari. Apakah minum kopi malam hari ada efek samping? Jawabannya ya, kadang pekerja malam memanfaatkan kopi supaya bisa mengusir rasa kantuk tetapi bagi yang kita malam harinya hanya untuk istirahat dianjurkan tidak meminum kopi.  Studi yang di terbitkan dalam journal of Clinical Sleep Medicine menjelaskan bahwa minumkafein enam jam sebelum tidur dapat mempengaruhi tidur, bahkan jika partisipan tidak lagi merasakan efek kafein. Meski bisa tidur tetapi akan ada gangguan saat tidur. Begitu pula mengonsumsi kopi larut malam juga dapat memperdayai tubuh menjadi jet lag dengan mengganggu istirahat tubuh dikutip dari halaman www.liputan6.com (23-01-2019).

Baca juga : Makanan Tradisional Indonesia Putu Ayu

Dalam sehari kita bisa minum kopi sesuai rekomendasi 400mg atau setara 4 cangkir kopi. Anjuran ini bisa kita terapkan dalam keseharian kita supaya tubuh kita bisa bugar saat mengawali hari dan tidak menggangu pola istirahat kita. akan tepapi bagi yang berkerja dengan sistem shift memang bisa membantu mengusir kantuk saat bekerja. Semoga artikel ini bisa membantu dan jika bermanfaat silahkan share
Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.