Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Tips biar anak mau makan sayur

Tips biar anak mau makan sayur

Para ibu selalu memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk soal makanan. Sayuran adalah makanan kaya akan gizi jadi sangat bagus untuk perkembangan anak. Tetapi permasalahan muncul karena si buah hati kadang tidak mau makan dengan sayuran. 
Karena itu seorang ibu harus pintar menyiasati pola makan anak biar mau makan sayuran. Untuk itu simak beberapa tips supaya si kecil mau makan sayuran berikut ini.

1. Sayuran favorit

Ibu harus mengetahui sayuran yang biasa disukai si anak. Karena anak-anak akan makan sesuai kesukaanya. Buat lah makanan semenarik mungkin.


2. Jangan ada rasa pedas sedikitpun

Kadang kita masak sayuran jadi satu untuk keluarga. Sehingga kita biasa mencampur merica atau sejenis yang menimbulkan rasa pedas. Anak-anak masih sensitif dengan pedas. Pisahkan masakan untuk anak kita.

3. Sembunyikan sayuran di makanan favorit

Jika makanan favorit perkedel, telur dadar atau yang lainnya, bisa kita campur dengan sayuran.

Menarik untuk kita praktekkan bukan? Semoga tips ini bisa kita coba ke buah hati kita. Supaya gizi anak-anak tercukupi. Jika bermanfaat silahkan dishare yaaaaa..

Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.