Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Manfaat buah lemon untuk wajah yang wajib diketahui

romanindo.com - Buah lemon yang mempunyai rasa asam ini memang sangat di gemari oleh masyarakat kita. Selain untuk kesehatan kita wajib tahu manfaat buah lemon untuk wajah juga. Buah dengan nama latin Citrus limon sangat mudah kita dapat di manapun, pasar atau supermarket. Kandungan buah lemon memang sangat banyak dan bermanfaat, sehingga diolah menjadi minuman atau obat-obatan. Para ahli telah meneliti buah lemon untuk kesehatan manusia. Selain untuk kesehatan, manfaat buah lemon untuk wajah juga sangat bagus. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan dengan buah jeruk lainnya. Kebutuhan vitamin C tubuh kita biasanya 100gram per hari bisa di asup oleh buah lemon sekitar 80%.
Buah lemon juga mengandung asam sitrat dan banyak sekali mineral serta juga vitamin yang dapat ditemui dalam buah lemon seperti potasium, zat besi, vitamin B6, kalsium, serat pangan dan magnesium.
manfaat buah lemon untuk wajah

baca juga : Diet dengan air perasan lemon
Beberapa Manfaat buah lemon untuk wajah kita
1. Menhilangkan dan mencegah jerawat
Kita kurang percaya diri jika wajah kita dipenuhi oleh jerawat. Hal tersebut memang sangat menggangu di wajah sehingga kita bisa menggunakaan buah lemon untuk mengobati dan mencegah munculnya jerawat.
2. Menghilangkan noda hitam di wajah
Noda hitam di wajah bisa disebabkan oleh jerawat yang mengering atau sinar matahari. Kita bisa memberi wajah kita lemon untuk menghilangkan noda hitam di wajah
3. Menghilangkan kerutan di wajah
Buah lemon mengandung antioksida yang baik untuk menghilangkan kerutan di wajah.
4. Mencegah penuaan dini
Semua orang pasti menjadi tua, kondisi tubuh terutama wajah juga mengalami penuaan. Tapi kita pasti tidak mau mengalami penuaan dini. Hal tersebut biasa disebabkan oleh radikal bebas. Buah lemon bisa mencegah penuaan dini karena kandungan antioksidanya
5. Mencegah kanker kulit
Nutrisi buah lemon tidak hanya mencegah penuaan dini dan kerutan, tetapi bisa mencegah kanker kulit. Sel sel kulit mati bisa diangkat oleh nutrisi dari buah lemon.
6. Memutihkan wajah
Buah lemon juga bisa mencerahkan kulit wajah karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Dimana kandungan tersebut membersihkan kotoran di wajah.
7. Menghilangkan komedo
Munculnya komedo dikarenakan oleh bakteri yang menyumbat pori-pori wajah. Air buah lemon bisa mengangkat bakteri tersebut dari wajah
8. Menghilangkan minyak wajah
Masalah wajah yang paling umum adalah berminyak sehingga buat kita tidak percaya diri. Wajah berminyak akan menyebabkan wajah jadi kusam dan membuat letih wajah kita. buah lemon juga bisa mengatasi minyak pada wajah.
9. Melembabkan wajah
Berikut manfaat buah lemon untuk wajah yaitu menjadi pelembab alami wajah kita yang kering.
10. Haluskan kulit wajah
Wajah yang bersih dan halus merupakan idaman semua orang jadi Buah lemon juga bisa menghaluskan kulit wajah kita
11. Kecilkan pori-pori wajah
Perasaan buah lemon juga bisa mengecilkan pori-pori diwajah. Gunakan secara teratur perasan buah lemon untuk asupan wajah kita.
12. Menyegarkan wajah
Buah  lemon yang mengandung vitamin C dan asam organik sangat tinggi. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit dan menghaluskannya.  Jangan heran jika saat mengonsumsi atau menggunakan jeruk lemon sebagai masker, wajah Anda bakal tampak segar dan sehat.

Merawat wajah merupakan keharusan kita supaya wajah tetap sehat dan cerah sehingga kita bisa percaya diri. Di atas sudah dijelaskan manfaat buah lemon untuk wajah yang wajib kita ketahui supaya kita bisa mencobanya. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share.

Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.