Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Cara merebus susu sapi supaya tak pecah

Cara merebus susu sapi supaya tak pecah


Menu 4 sehat 5 sempurna supaya asupan gizi kita berimbang. Dari semua menu susu adalah penyempurna dari 4 menu yang lain. Susu merupakan minuman penuh gizi yang sangat baik untuk tubuh kita. Minuman satu ini memang bagus untuk tulang dan melengkapi gizi dalam tubuh kita, khususnya susu sapi murni.

Sebelum dikonsumsi kita rebus dulu supaya nikmat dan bakteri bisa mati.
Tapi kadang beberapa orang masih mengeluh susu sapi pecah saat direbus. Berikut tips merebus susu sapi murni supaya tidak pecah.

Rebuslah susu murni dengan api kecil atau sedang sambil diaduk perlahan supaya susu tidak pecah.

Pastikan rebusan susu tadi pada suhu 75 derajat Celcius. Jika tidak memiliki termometer, rebus 1 liter susu selama kurang lebih 5 menit. Ini akan menghilangkan bakteri patogen dalam susu.

Jangan merebus susu sampai mendidih atau melebihi 75 derajat celcius karena ini akan merusak kasein dalam susu.

Saat proses merebus aduklah secara perlahan supaya susu tidak pecah.

Ikuti langkah-langkah seperti di atas supaya susu tidak pecah saat merebus dan tidak menghilangkan khasiat dari susu tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share tips ini.

Selamat coba!!!

Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.