Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Pantai Tanjung Jumlai Penajam Paser Utara

Pantai Tanjung Jumlai Penajam Paser Utara


Negara Indonesia terkenal banyak pantai di semua wilayah. Sebagai objek wisata pantai di Indonesia sangat bagus untuk berwisata. Salah satu pantai di pulau Kalimatan tepatnya di Penajam Paser Utara Kalimatan Timur sangat pontensial dijadikan liburan. Tidak terlalu jauh dari kota Balikpapan, berangkat dari Balikpapan dengan kendaraan apapun bisa. Tapi nanti kita naik kapal feri untuk menyebrangi teluk Balikpapan. Yapz kabupaten Penajam Paser Utara dengan Balikpapan dipisahkan oleh teluk Balikpapan. Kita bisa menggunakan kapal feri untuk menyeberang.




Dari pelabuhan ke pantai Jumlai ditempuh sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Dalam perjalanan kita disuguhi pemandangan rumah-rumah khas pesisir dengan tanam kelapa. Cukup indah pemandangan PPU dan disini juga ada perusahaan minyak yaitu Chevron. Perjalanan 30 menit memang tak terasa karena kita bisa menikmati pemandangannya.


Saat tiba di Pantai Tanjung Jumlai memang memang kondisinya sepi kerena weekday. Tidak ada tiket masuk alias gratis, untuk sekelas Pantai yang cukup indah dan bersih. Di keliling pohon kelapa di bibir pantai kita bisa menikmati pemandangan ombak dan sumur-sumur minyak. Pasir pantai yang bersih membuat kita ingin bermain ombak kecil. Angin pantai yang sepoi sepoi membuat suasan jadi tambah mantap disaat bermain ombak.


Indonesia memang kaya akan tempat wisata. Kita patut bersyukur dan wajib melestarikan dan menjaga kebersihan alam indonesia. Cukup puas menikmati ombak dan suasana pantai kita putuskan untuk kembali ke kota Balikpapan. Untuk yang ingin berwisata ke Penajam Paser Utara pantai Jumlai bisa jadi pilihan tempat liburan sekeluarga bersama teman dan keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa share.





Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.