Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi kuliner indonesia wisata Indonesia dengan slogan Roso Mantap. Promosi kuliner indonesia wisata indonesia

Sabtu, 02 Februari 2019

Tips masak daging bebek empuk dan tak amis

Tips masak daging bebek empuk dan tak amis





Warung nasi bebek banyak kita jumpai di sekitar tempat tinggal kita. Dari yang warung pinggir jalan hingga restoran yang mengutamakan menu bebek. Memang menu satu ini favorit bagi masyarakat karena daging bebek mempunyai cita rasa yang khas. Pencinta daging bebek jelas menginginkan daging yang empuk dan tidak amis. Bagi yang ingin memasak daging bebek sendiri biar tidak alot dan tidak amis, ini beberapa tips untuk mengatasinya.

Cuci daging bebek sampai bersih, keluarkan jeroan. Lalu lumuri daging tersebut dengan air perasan air jeruk atau lemon. Diamkan sekitar 30 menit ini berfungsi menghilangkan amis daging bebek.


Jika menginginkan tekstur daging yang lebih empuk, rendam daging bebek dengan bumbu serai, daun salam, jahe, daun jeruk selama kurang lebih tiga jam. Habis itu rebus. Selain memakai bumbu bumbu tersebut, buah nanas juga bisa jadi alternatif  yang bisa membantu daging agar jadi lebih empuk.

Nah, jika ingin membuat olahan daging bebek goreng yang gurih dan renyah, diamkan dulu bebek yang sudah direbus semalaman. Bisa disimpan di dalam kulkas atau dalam panci tertutup. Setelah itu baru goreng dengan minyak yang panas, banyak, dan bersih. Agar daging hasilnya renyah, jangan terlalu lama menggorengnya. Goreng hingga bagian luar terlihat garing saja. Jika digoreng terlalu lama, bebek akan jadi keras dan tak enak dimakan.

Sangat mudah kita coba di rumah bukan? Semoga bermanfaat dan jangan lupa share. Selamat mencoba.


Author Profile

About Romanindo

Romanindo merupakan situs informasi Kuliner dan wisata indonesia selain itu memberikan informasi tips dan berita.

Back To Top