Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Ayoo mulai hidup sehat!

Ayoo mulai hidup sehat!



Awal tahun adalah momentum kita untuk  "revolusi" sesuatu ke arah yang lebih baik. Salah satunya adalah pola hidup kita, dalam hal ini pola makan yang sehat. Seiring waktu usia kita bertambah jadi kita harus menjaga pola makan supaya tubuh tetap sehat.

Pada saat ini kita sering mendengar berbagai penyakit yang diakibatkan dari pola makan yang tidak sehat. Contoh yang sering kita jumpai ialah jantung, diabetes dan stroke hal tersebut memang kebanyakan disebabkan oleh pola makan kita yang tidak sehat. Untuk mengatasi hal tersebut sebagian orang mulai menerapkan pola makan yang sehat Dengan mengonsumsi makanan sehat.

Namum, beberapa orang menganggap bahan makanan sehat itu diperoleh dengan harga mahal dan jarang ada di pasar-pasar tradisional. Akan tetapi menurut Healthy CooK Chef Muhammad Reza Mahani di kutip dari viva.co.id (24-01-2019) tidak ada persyaratan khusus, bisa menggunakan bahan-bahan yang tersedia di pasar. Yang penting, itu cara masak yang benar dan mengetahui nilai kalorinya. Menurut dia untuk membuat makanan sehat di rumah bisa dengan teknik grill. Itu, karena proses memasaknya cepat dan mudah dilakukan.

Selain itu, mengonsumsi buah dan sayur sangat penting untuk pola makan yang sehat. Jika seseorang tidak suka buah bisa diatasi dengan cara jus buah. Kita butuh konsistensi dalam menjaga pola makan dan di imbangi dengan olahraga. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share.
Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.