Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Tips masak cumi biar empuk

Tips masak cumi biar empuk


Seafood pasti banyak penggemarnya, khususnya cumi. Bagi pencinta masakan cumi memang sangat lezat tapi bagi yang punya kolesterol tinggi jangan konsumsi seafood satu ini, karena kadar kolesterolnya sekitar 1.170 mg.
Memasak cumi memang gampang gampang susah. Jika kita salah mengolah jadi alot dan tak nikmat untuk dikonsumsi. Ini beberapa tips bagi pemula yang ingin masak cumi biar empuk dan enak. 

Cuci bersih cumi yang mau dimasak kemudian rendam cumi dengan susu plain. Tapi untuk yang mau memasak dalam jumlah besar bisa ditambah air dan perasan jeruk limau. Diamkan sekitar 30-40 menit lalu masak sesuai selera.

Kunci utama memasak cumi ialah waktu, jangan terlalu lama pada saat memasak. Untuk waktu memasak sekitar 3 atau 4 menit kemudian angkat jika terlalu lama cumi akan menjadi alot dan tidak enak. Itulah tips memasak cumi biar tidak alot, semoga tips ini bermanfaat dan jangan lupa share ke kawan kawan yang lain.
Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.