Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Tips membersihkan daging ayam

Tips membersihkan daging ayam

Daging ayam memang sangat mudah didapatkan, pasar tradisional, jual sayur keliling dan supermarket. Memang bahan makanan ini sangat umum. Berbagai olahan masakan dengan bahan daging ayam sangat beragam di kalangan masyarakat. Sebelum diolah daging ayam wajib dibersihkan dengan benar, karena banyak mengandung bakteri. 

Sebetulnya proses memasak daging ayam telah mematikan bakteri bakteri di daging tersebut. Tetapi kadang daging ayam yang dipasar terkontaminasi dengan lalat. Maka sebelum memasak kita rendam dulu dengan air hangat sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air mengalir.


Metode lain untuk membersihkan daging ayam biar bersih, cukup dengan cuka atau air perasan lemon. Dengan itu bakteri yang terbawa daging ayam bisa berkurang. Siram daging ayam tersebut dengan air cuka atau perasan lemon, diamkan 10-15 lalu bilas juga dengan air mengalir.

Untuk proses memasak daging ayam dipastikan matang biar bakterinya hilang. Jangan sampai ada yang masih berwarna merah karena itu menandakan daging ayam setengah matang dan bakteri masih ada di daging tersebut. Tips ini bisa kita coba untuk mengolah daging ayam. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share yaaa.
Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.