Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi kuliner indonesia wisata Indonesia dengan slogan Roso Mantap. Promosi kuliner indonesia wisata indonesia

Selasa, 05 Februari 2019

Cara menyimpan cabai biar tidak cepat busuk

Cara menyimpan cabai biar tidak cepat busuk


Pencinta makanan pedas pasti cabai menjadi yang utama. Rasa pedas yang datang dari cabai memang sangat dibutuhkan saat memasak. Beli cabai dalam jumlah banyak biar saat masak tidak kerepotan mencari cabai memang suatu keharusan bagi penggemar pedas. Tapi terkadang cabai cepat busuk pada saat kita simpan. 

Daripada membuang cabai terus menerus, jadi sayang bukan. Langkah langkahnya cukup mudah kita praktekan di rumah supaya hemat. Untuk itu mari simak beberapa tips menyimpan cabai biar tidak cepat busuk berikut.

Buang cabai yang rusak

Saat membeli kita pasti menemukan cabai yang rusak atau mau membusuk. Pilih dan buang cabai yang rusak karena akan mempengaruhi cabai yang lain.

Pastikan cabai kering

Sebelum disimpan pastikan cabai kering. Saat membeli dipasar pasti cabai agak basah karena tersimpan di plastik. Maka keringkan dengan cara di angin-anginkan

Simpan di plastik

Setelah kita pilih yang rusak dan kering maka langkah selanjutnya ialah menyimpannya di plastik dan jangan lupa lapisi dengan kertas. Supaya tidak lembab. Kelembaban akan merusak cabai

Biarkan batang cabai utuh

Saat penyimpan tadi jangan memotong batang yang menempel di cabai tersebut. Karena akan menyebabkan kerusakan saat penyimpanan. Jika langsung dimasak silihkan potong batangnya.

Demikian cara menyimpan cabai biar tidak cepat busuk. Kita bisa menghemat tidak membuang-buang cabai yang busuk. Semoga bermanfaat tips dan jangan lupa share ya.
Author Profile

About Romanindo

Romanindo merupakan situs informasi Kuliner dan wisata indonesia selain itu memberikan informasi tips dan berita.

Back To Top