Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Cara hilangkan pahit daun pepaya

Cara hilangkan pahit daun pepaya


Tumis kangkung atau sawi pasti gampang untuk memasakannya di rumah. Tetapi jika kita menumis daun pepaya kadang rasa pahit tersebar dimulut kita. Memang mengolah daun pepaya itu gampang gampang susah. Daun pepaya memiliki rasa khas yaitu pahit. Daun ini memiliki banyak kandungan positif diantara vitamin A, B1 dan C. Jadi sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.



Banyak orang yang merebusnya berkali-kali untuk menghilangkan rasa pahit namun hal itu akan merusak tekstur daun pepaya saat disantap. Jika ingin tekstur daun pepaya tidak rusak, mari simak tips menghilangkan rasa pahit. Dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

Asem jawa
Rebus daun pepaya dengan asem jawa. Hal ini dapat menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya tersebut. Tidak hanya itu asem jawa akan menambah aroma yang sedap.

Daun jambu biji
Merebus daun pepaya dengan daun jambu biji juga bisa menghilangkan rasa pahit. Siapkan beberapa daun jambu biji lalu remas dan rebus dengan daun pepaya. Jika sudah matang angkat dan pisahkan kedua daun tersebut.

Daun singkong
Menggunakan daun singkong dapat menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya. Kedua daun tersebut memang bisa kita konsumsi, tergantung dari selera dari kita. 

Garam
Sebelum di olah daun pepaya diremas-remas pakai garam untuk membantu hilangkan rasa pahit. Dengan takaran sesuai jumlah daun pepays tersebut. Setelah diremas diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Daun pepaya siap diolah.

Dengan cara di atas kita bisa menghilangkan rasa pahit daun pepaya. Makan masakan dari bahan daun pepaya menjadi nikmat tanpa rasa pahit. Silahkan mencoba di rumah. Semoga bermanfaag dan jangan lupa share.
Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.