Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi kuliner indonesia wisata Indonesia dengan slogan Roso Mantap. Promosi kuliner indonesia wisata indonesia

Rabu, 06 Februari 2019

Fungsi lubang kecil pada biskuit

Fungsi lubang pada biskuit


Romanindo.com Biskuit memang cemilan yang cocok buat menikmati waktu sore, dengan di dampingi teh hangat akan menjadi nikmat. Makanan ini sangat digemari banyak orang, dari anak kecil hingga dewasa. Biskuit juga disuguhkan oleh masyarakat pada saat momen momen tertentu seperti momen hari besar keagaman atau acara hajatan. Berbagai macam jenis biskut di pasaran, dari variasi rasa, bentuk maupun kemasan.

Bentuk biskuit memang beraneka ragam di Indonesia seperti bentuk hewan, huruf dan banyak lagi. Sebagian umum bentuk biskut kotak atau persegi panjang dengan varian lubang lubang di biskuit terebut. Namun tanpa kita sadari lubang lubang tersebut mempunyai alasan kenapa dibuat seperti itu. Mungkin sebagian kita tidak mengetahuinya apa alasan dibuat lubang pada biskut tersebut. Disini kita akan bahas apa alasan dibuatnya lubang kecil tersebut.

Menurut Mark Greenwell seorang manager sebuah pabrik biskuit dari Amerika, Mark menjelaskan alasan dibuat Lubang lubang kecil pada biskuit. Lubang kecil dibuat supaya struktur biskuit bisa menjadi kuat. Hal tersebut terjadi karena pada saat panggang atau masak uap akan melewati lubang tersebut dan membuat kematangan merata. Jika tidak ada lubang biskut gampang hancur saat penggemasan. Dan juga kalau sampai ke tangan konsumen tidak hancur.

Ada sebagian biskuit tak memiliki lubang seperti biskuit jahe. Dikarenakan uap berada pada biskuit jahe yang mengikat gula sehingga bentuknya berbeda. Jadi sekarang kita mengetahui alasan kenapa dibuat lubang kecil pada biskuit. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share.
Author Profile

About Romanindo

Romanindo merupakan situs informasi Kuliner dan wisata indonesia selain itu memberikan informasi tips dan berita.

Back To Top