Roman Indonesia

romanindo.com merupakan portal informasi segala sesuatu yang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Berita, Kuliner dan Wisata di Lamongan Jawa Timur

Ikan disimpan dalam lemari es bisa bertahan berapa lama

Ikan disimpan dalam lemari es bisa bertahan berapa lama


Kita biasa belanja ke pasar untuk beberapa hari kedepan. Sehingga kita menyimpan bahan-bahan makan untuk beberapa hari kedepan. Ketahanan makanan harus kita perhatikan supaya tidak basi atau rusak. Sangat disayang jika ada beberapa bahan yang rusak, jadi kita buang. Salah satu yang biasa kita beli adalah ikan. Makan sehat yang kaya akan nutrisi ini sangat baik buat kelurga kita. Namun jika kita membeli ikan tapi tidak langsung di masak maka kita biasa menyimpan di dalam lemari es supaya tekstur dan gizinya terjaga.



Dalam penyimpanan ikan di lemari es perlu kita tahu berapa lama sebaiknya ikan tersebut bertahan. Maka kita wajib memasaknya jika tahu maksimal penyimpanan. Di kutip dari recipetips.com ikan sebaiknya disimpan dalam freezer lemari es agar terjaga kesegaran dan waktu paling lama ialah 3 hari. Jika menyimpan ikan terlalu lama di freezer maka akan menurunkan kualitas dan aroma.



Kita bisa menyimpan ikan di freezer dengan menggunakan wadah yang kedap udara atau plastik. Jangan menyimpan ikan dengan bahan makanan yang mempunyai aroma kuat. Hindari juga menyimpan ikan dengan cara menumpuk dengan bahan makanan lain. Ini akan merusak tekstur ikan tersebut. 

Itulah beberapa tips jika kita mempunyai stok ikan dan menyimpannya dengan benar. Alangkah baiknya jangan menyimpan terlalu lama dan sebaiknya langsung dimasak saat baru beli dari pasar. Semoga tips ini bermanfaat dan jangan lupa share.
Author Profile

About Romanindo

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.